Sinetron Oh Sinetron

Sepulang dari bimbel, gue langsung nonton tv. Jari-jari gue berasa senam mindah-mindahin channel tv. Gilak! Ini acara ga ada yang rame! Padahal ini hari minggu jam 11 pagi raaaawr! Waktu gue masih SD (kira-kira 10taun yang lalu) acara tv untuk hari minggu tuh bagus-bagus loh! Acara animasi bisa sampe jam 12 siang. Sekarang mah boro-boro banget yah, jam 11 aja acaranya udah mulai FTV atau ga sinetron bzzz.

Kebetulan pas jari-jari lagi kecapeaan senam, gue mampir dulu nih di acara sinetron di salah satu stasiun swasta. Diceritain ada cewek yang lagi nangis di depan tiga cowok yang cuma diem bengong-bengong. Tiba-tiba si cewek lari ke jalan besar. Pas lagi lari ada temennya (cewek) dateng, dia kaget terus teriak nyebutin nama s cewek-yang-nangis, tapi si cewek yang nangis itu ttep lari sambil nangis #lari nangis. Nah, ini nih yang bagian paling WOOOOH!, udah agak jauh dari si temen cewek dan rumahnya tempat di tinggal dan tempat dia nangis tadi #haha garing dia berenti bos! Dia nangis sambil cegukan. Dari arah jam 3 ada mobil lewat (ceritanya sih kenceng dan ceritanya mah mau nabrak si cewek nangis), si cewek itu sadar kalau dia mau ditabrak, temen ceweknya juga sadar, dan tiga cowok bengong juga pada sadar tapi ga ada yang bertindak. Si cewek nangis yang mau ditabrak juga cuma teriak ‘WAAAAA’ tanpa bertindak apa-apa sekali lagi. Dari arah rumah, salah satu cowok y bengong tadi lari nyamperin si cewek nangis terus dorong si cewek nangis ke pinggir jalan biar ga ketabrak ceritanya. Dan lebih bodoh lagi, itu mobil masih lumayan jauh tapi ci cowok satu malah bengong juga -o- bzzz …..Ending dari cerita ini silahkan simpulkan sendiri.

Tadi sore pas lagi bikin postingan #ceileeeh, gue sambil liat tv tuh. Ada lagi cerita seru dari sinetron Indonesia. gini nih :
mobil berenti di jembatan dan di bawahnya ada sungai deras,
‘hiks aku mau mati saja.’ kata si x (cewek)
x akhirya keluar dari mobil dan dia berkomat kamit baca mantra sebelum terjun bebas.
‘… selamat tinggal mobil mahalku hiks.’
x ambil ancang-ancang daaan ah! ada cowok (y) sial menyelamatkannya! terjadi perdebatan antara x dan y. (sebenernya mereka ga ada hubungan apa-apa loh jadi s y tuh cuma lewat).
‘lepaskan!’ berontak x.
yaudah ama si y dilepasin (engga ding ceritanya mah tangannya si x tiba-tiba kelepas dari tangan si y), akhirnya si x jatoh deeh. Tapi yah masa si x pegangan ke besi jembatan pas udah jatoh (padahal katanya mau bunuh diri) udah gitu minta tolong biar diselametin ama si y. Pas udah diselametin, mereka melakukan ritual Teletubbies yaitu berpelukaaaan.


aaah mual gue liat sinetron yang kayak gitu. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa sinetron yang ada di Negri Indonesia tercinta ini sangat tidak logis dan banyak menuai cerita pembodohan. Semoga kedepannya pesinetronan Indonesia bisa semakin membaik. UYEEAAAAH!

Advertisements

2 thoughts on “Sinetron Oh Sinetron

  1. rada miris ya del liat acara tv skrg. jadi generasi sinetron nih kita -____-
    tapi kita harus bisa ngubah generasi di bawah kita del biar mereka ga 'cepet mati' keracunan sinetron ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s