IPB in my mind

Awal saya mengikuti seminar di IPB langsung lah bertemu dengan Pak Bayu Krisnamurthi. Ya benar! beliau ada menteri pertanian saat ini. Saya merasa hebat saat berjumpa dengan beliau. Bagaimana tidak, saya saat itu hanya calon mahasiswa baru di IPB (karena belum ospek) tetapi saat registrasi kedua, saya bisa bertatap muka langsung dengan beliau. Bravo Bravo!

Beliau memberi tantangan kepada kami untuk membuat satu karangan yang isinya alasan mengapa kami ada di IPB. Bukan tantangan belaka ternyata loh, beliau memberi beasiswa kepada 10 penulis terbaik dan membukukan cerita-cerita menarik lainnya. Saat mendengarnya membuat saya ingin menulis juga. Saya mencoba menulis lewat leptop di rumah, saat saya periksa kembali ternyata cerita itu tak pantas saya kirim kan πŸ˜₯

okeh jadi begini, dari dulu saya ingin menjadi seorang dokter. Entah dokter spesialis, dokter umum, dokter anak, dokter gigi, atau pun dokter hewan. Saat itu saya menganggap untuk menjadi seorang dokter adalah hal yang mudah. Di SMP saya merasa yakin untuk menjadi dokter, saya ingin mempunyai rumah sakit sendiri dan memberikan harga miring untuk mereka yang kurang mampu. Ketika saya diterima di salah satu SMA favorit di Bogor, saya semakin yakin mampu meraih cita-cita itu.

Di SMA saya menyia-nyiakan kesempatan itu. Saya mengikuti sebuah ekstrakulikuler yang banyak menyita waktu saya tetapi tidak terasa berguna (oke maaf). Nilai biologi yang saya dapat menurun drastis dan membuat saya mengurungkan segalanya 😦 . Saat itu adalah saat-saat saya krisis percaya diri. Dan saya mulai lupa akan cita-cita mulia itu.
Tau ga? Sebenernya saya dan IPB mempunyai kontak batin yang kuat. IPB adalah perguruan tinggi pertama yang saya kunjungi (kira-kira 9 tahun yang lalu). IPB adalah perguruan tinggi pertama yang saya kenal. IPB adalah perguruan tinggi pertama yang menggetarkan hati saya :’)
Setelah yakin akan IPB, saya mulai bimbang dengan jurusan apa yang akan saya pilih.
Dokter hewan pastinya! kan itu salah satu cita-cita mulia elo, Del πŸ™‚ I haha awalnya memang itu tujuan gue, tapi ada hal yang ga bisa gue langkahinΒ I apa itu? :O I Ridho Allah adalah Ridho orang tua dan ternyata gue ga cukup pintar untuk menjadi seorang dokter :’) I maksudnya, Del? I gabisa gue perjelas lagi. maaf 😦

Saat ini saya sedang menjalakan program TPB IPB di Fakultas Ekologi Manusia jurusan Komunikasi Pengembangan Masyarakat. Saya bangga menjadi salah satu anggotanya walau banyak yang meremehkan kami, saya akan membuat impian baru di tempat yang baru ini. Saya tetap akan membantu masyarakat Indonesia dengan apa yang saya punya kelak. Saya akan membuat masyarakat Indonesia semakin peduli dengan alam dan sekitarnya (seperti program yang saya jalani tentang Ekologi). Percayalah bahwa banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan membantu masyarakat Indonesia πŸ™‚
2 thoughts on “IPB in my mind

  1. Etalaze.cc is one of the best online pharmaceutical shop which provide only Genuine Anabolic Steroids and only from leading retailers such as Kalpa Pharmaceuticals, Gen-Shi Laboratories, Dragon Pharma, Balkan Pharmaceuticals, Organon, Shering, British Dispensary Thailand, and many more.
    Only on Etalaze.cc you will benefit of a very wide choice of genuine anabolic steroids such as Deca Durabolin, Primobolan, Testosterone, Winstrol, Dianabol, Growth Hormone, and everything else.
    We also provide a big variety of pharmaceutical products which are divided in categories, everything for an easy ordering method.

    We hope you’ll enjoy your experience with us and we look forward to have future business with you.

Leave a Reply

