Halo 2014!

Halo 2014! Semoga menjadi semakin baik yah………
Menjadi pribadi yang semakin baik tentu hal yang diinginkan oleh semua orang. Semakin baik soal akademik, semakin baik dalam berorganisasi atau pekerjaan, sampai keinginan mendapatkan kisah cinta yang semakin baik hihi.

Tahun 2013 memberikan banyak cerita untuk saya. Banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan. Klasik memang tapi itulah kenyataannya. Cerita 2013 dimulai ketika saya mulai menjajaki kepengurusan organisasi pertama saya di IPB. Saya tergabung bersama teman-teman Fema di kepengurusan BEM FEMA 2012-2013 dan kebetulan saya diamanahkan untuk memegang bidang relasi pada departemen Kominforel. Terkejut? tentu saja begitulah rasanya. Bahagia? Sama seperti teman-teman lain ketika diberikan kesempatan memegang amanah.

Kominforel menjadi keluarga pertama saya di organisasi yang saya ikuti. Tidak ada kata menyesal untuk bisa tergabung bersama mereka. Walaupun sempat ragu untuk mendaftar tetapi entah mengapa justru Kominforel menjadi tempat saya mulai mengembangkan sayap. Banyak cerita suka dan duka yang sudah kami torehkan. Bukan berarti kami tidak pernah terguncang tetapi kami mencoba bangkit kembali untuk memperbaiki kesalahan yang ada. Keterbukaan dan rasa saling percaya yang juga diajarkan oleh kakak FEMA angkatan 47. Shhh….. rasanya saya itu bukan apa-apa jika dibandingkan oleh kakak-kakak FEMA angkatan 47. Saya masih perlu belajar banyak dari mereka. Belajar untuk berkomunikasi yang baik dan bagaimana cara meredam emosi yang lagi-lagi bertujuan untuk kelancaran komunikasi. Ya, saya pernah bermasalah ketika menjabat sebagai kepala bidang relasi karena saya kurang cakap dalam berkomunikasi. Nah, terlihat dengan jelas bukan mengapa belajar komunikasi itu menjadi penting? Hihi. Ohya selain itu Kominforel juga mengenalkan saya pada teman-teman FEMA 48 yang sangat luar biasa. Semangat mereka selalu membara ketika kami sedang kumpul bersama. Jumlah anggota Kominforel ada 9 dan keseluruhan adalah seorang wanita. Maka dengan percaya diri kami mendeklarasikan SNSD (Sembilan Nona, Sembilan Dara) sebagai nama pengganti Kominforel 😀




Eit, jangan salah! Bukan hanya Kominforel yang mengajarkan menjalani hidup, tapi ada banyak orang di sekeliling saya yang juga berperan serta.
Siapa sih? l Tebak dooong lKPM48? l iya doooooooooong :*
Rumah tempat saya bernaung selama ini adalah keluarga KPM48. Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat terkadang dipandang oleh sebelah mata karena dasar keilmuan kami adalah sosial. Mereka pikir belajar di bidang sosial itu mudah tetapi coba dulu deh baru komen ulang hihi. Ya, KPM48 menjadi gudang tempat aku bercerita dan berkeluh kesah. Kalau di organisasi saya punya keluarga SNSD kalau di KPM48 saya punya keluarga kecil The Buncitz. Sedikit alay memang tetapi kami sungguh bangga dengan julukan itu. Bukan karena perut kami yang buncit tetapi karena kesukaan kami adalah makan hihi.


Ketiga orang didalamnya memiliki karakteristik yang berbeda. Ada Eksa (dari kiri ke kanan) yang sangat ayu menggambarkan sosok perempuan jawa asli, Saya, Nindya dengan sifat supel yang menjadi daya tariknya dan Ala yang memiliki hati mulia, tidak pernah marah bahkan membenci orang lain. Mereka ini salah tiga dari teman terbaik dari yang terbaik dari KPM48. Mereka yang selalu ada mendengar celoteh tidak penting tentang masalah hati dan selalu bersama untuk mengerjakan semua tugas perkuliahan.

Walaupun kami selalu bersama tetapi tempat kami mengembankan diri jauh berbeda. Saya yang menyukai berhubungan dengan orang banyak tergabung pada organisasi berbau relasi, Nindya dibalik sosok supelnya memiliki sifat bijaksana dan menjabat sebagai wakil presiden di komunitas Sanggar Juara, Ala yang luar biasa ramah namun tetap menarik menjadi bagian dari Departemen Broadcasting, dan Eksa yang sangat canggih dalam dunia digital membuat film menjadi bagian dari Departemen Foto Cinema. Perbedaan ini yang membuat kami mengerti satu sama lain untuk berbagi suka duka di setiap bagian hidup kami.

Tahun 2014 sudah memasuki hari ke-17. Kami sudah semakin dewasa. Tanggung jawab yang kami emban sudah semakin tinggi. Nindya yang berkesempatan menjabat presiden di Sanggar Juara, Eksa dan Ala diberi amanah untuk menjadi direktur pada masing-masing departemen di HIMASIERA, dan saya sendiri memegang tanggung jawab sebagai kepala biro relasi BEM FEMA. Semua ini butuh pengorbanan lebih. Tidak banyak waktu yang kami habiskan diluar kampus untuk sekedar menonton di bioskop atau makan di café. Tetapi kami selalu menyempatkan waktu untuk bergosip layaknya perempuan lain untuk mendapatkan berita terbaru hihih. Hal kecil seperti inilah yang membuat kami saling percaya satu sama lain dan membuat saya menjadi semakin sayang kepada mereka.

Dan waw saya lupa satu lagi! Sahabat lelaki dari KPM48 yang sudah sangat mengenal saya. Namanya Febri dan dia sangat disegani di KPM48. Febri dikenal sebagai mahasiswa aktif berorganisasi. Sekarang dia sedang memegang amanah untuk kegiatan di BEM FEMA. Ya, lagi-lagi sahabat saya ini ditunjuk sebagai ketua pelaksana dari kegiatan olahraga FEMA. Pribadinya yang ramah membuat dia disenangi oleh keluarga KPM48.  Karena sifatnya itu banyak juga yang menjadi teman dekatnya. Dia menjadi pendengar yang baik dan selalu memberi solusi terbaik untuk saya dari sudut pandang laki-lakinya hihi eh eby laki-laki kan? :p


Semoga di tahun 2014 hubungan persahabatan kami tetap baik-baik saja. Semoga kesibukan ini tidak menjadi penghalang untuk kami selalu bersama. Dan semoga kami dapat terus bersama dalam segala keadaan apa pun.

Karena kamu aku kuat. Karena kamu aku percaya. Karena kamu aku mampu.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s