Bunga yang menunggu untuk mekar

Tidak semua bunga mekar dalam satu waktu. Ada kalanya mereka saling menunggu menunjukan kecantikannya. Bunga yang sedang mekar terlihat lebih cantik dari yang lainnya. Entah itu karena kelopaknya atau karena harum semerbak menarik perhatian.

Bunga kuncup menanti mekar untuk kesekian kali. Lama. Bosan. Semua keburukan terasa lebih dalam.

Banyak yang datang ke taman sore ini, namun tidak banyak yang menghampiri. Kecantikan lebih hanya dimiliki bunga yang sudah mekar. Bunga kuncup selalu setia menunggu kapan mahkota siap keluar.

Waktu yang dilewati tidak dia buang dengan percuma. Persiapan sudah dalam genggaman. Kekuatan terpaan angin sudah disiasati.

Akhirnya, waktu untuk mekar datang juga. Warna merah muda mencolok menarik perhatian. Bunga kuncup tidak pernah menyesal untuk menunggu. Semua pengalaman bunga mekar telah banyak diserapnya. Sehingga dia tahu menanggulangi semua kesulitan.

Bunga itu kini mekar indah. Proses dan waktu adalah jawabannya. Kesabaran merupakan yang utama. Saatnya unjuk kebolehan di depan mentari dan kepada mereka yang datang. Dan berharap ada yang memilih untuk disimpan.

Bogor, 220314

@delladiningtyas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s