Ragusa Es Krim Italy

Bagi para penikmat es krim, Ragusa bukanlah tempat yang asing lagi. Ragusa Es Krim Italy sudah lama ada di ibukota tercinta. Lokasinya berada di Jalan Veteran, Gambir. Di depan toko banyak para penjual lain yang mengais rezeki bersama. Ada penjual kue ape, lontong sate, dan kue manis lainnya. Toko Ragusa memang tidak seperti toko lain yang berada di samping kanan-kiri yang lebih modern. Karena pemilik dari Ragusa Es Krim Italy mempertahankan suasana toko yang kuno agar para pengunjung dapat menikmati es krim dengan rasa nostalgia.

ImageInterior di dalam toko yang terlihat kuno

Ada yang beda dari es krim Ragusa jika dibandingkan dengan es krim lainnya. Variasi rasa yang ditawarkan, cara penyajian, dan tekstur es krim menjadi poin pembeda dari semuanya. Adapun variasi unik yang ditawarkan seperti Es Krim Spagetti, Es Krim Banana Split, Es Krim Tutti Fruity, Es Krim Rum Raisin, dan masih banyak lagi. Rasa dari Es Krim Ragusa pun sangat pas di lidah, teksturnya yang lembut membuat kita tidak mudah haus karena es cepat mencair. Walaupun sore itu saya hanya membeli es krim rasa Nougat (regular flavored) tetapi rasanya tidak kalah enak dengan variasi es krim yang saya sebutkan diatas.

Image

Regular Flavored : Chocolate and Nougat

Ramainya Ragusa

Nampaknya saya sudah salah memilih hari untuk berkunjung ke toko ini. Hari Sabtu memang menjadi inceran para penikmat makanan untuk berkeliaran mencoba hal yang baru atau menikmati sesuatu yang menjadi kesukaannya. Ragusa Es Krim Italy menjadi sasaran banyak pengunjung sabtu kemarin. Toko yang ukurannya tidak terlalu besar itu terlihat sesak dengan banyak pengunjung di dalamnya. Hmmm… Saya dan dua orang lainnya pun merasa kesulitan untuk mencari tempat duduk. Saking ramainya, beberapa pengunjung yang tidak dapat tempat duduk harus menikmati es krim yang mereka beli diatas motor yang mereka bawa. Untung saja kami menjadi bagian yang bisa makan es krim dengan tenang di dalam ruangan hihi :p

Image

Ragusa di Sabtu sore

Image

Toko Ragusa Es Krim Italy

Tempat ini kemudian menjadi tempat kesukaan saya. Karena hanya es krim Ragusa yang tidak mengharuskan saya minum air putih setelah mengonsumsi makanan manis ini hihi. Mungkin nanti saya akan berkunjung kembali di hari kerja, jadi saya bisa lebih menikmati es krim sambil membaca novel yang saya bawa. Walaupun kita bersusah-susah untuk bisa sampai ke tempat tujuan, tapi percayalah menu yang ditawarkan akan membayar semua pengorbanan. Kalau teman-teman berminat untuk makan es krim bersama, saya dengan senang hati menerimanya 😀

salam,

@delladiningtyas

Leave a Reply

