The good things take time

Minggu ini terasa sangat produktif untuk mahasiswa tingkat tiga di Dept. Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (KPM). Turun ke lapang melakukan penelitian kecil-kecilan sudah menjadi makanan kami sejak di bangku tingkat dua. Ya, semester ini masih sama seperti semester sebelumnya, kami ditugaskan ke lapang bertemu dengan masyarakat untuk belajar bersama. Semester ganjil lalu kami disibukkan turun ke lapang untuk keperluan tugas akhir dari dua matakuliah minor, Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (KSHE), tapi semseter genap ini kami diminta ke lapang untuk menyelesaikan tugas akhir dari rumah kami sendiri. Saya pribadi sangat senang untuk bisa turun ke lapang bertemu dengan orang baru. Jadi tidak munafik ketika ada yang mengeluh harus terjun bersama masyarakat saya malah membuat panas mereka kalau turun lapang itu menyenangkan :p.

Tapi bukan berarti kehidupan pasca kampus saya ingin menjadi seorang yang bekerja di lapang, loh~ Tidak dapat dipungkiri memang kalau intensitas saya bermain ke Bogor bagian kota sangatlah berkurang. Saya lebih banyak menghabiskan waktu seharian di kampus untuk mengerjakan tugas kelompok atau sekedar berdiskusi dengan teman-teman lain di satu organisasi yang sama. Selain tidak adanya kesempatan (yang sebenarnya bisa saja diciptakan sendiri) juga tidak ada yang mengajak saya untuk sekedar hang out keluar. Teman-teman di kampus juga sama sibuknya dengan saya untuk mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk. Ini bukan sekedar tugas akhir dari seluruh matakuliah yang kami ambil, tapi juga tugas menjalankan amanah yang sedang kami pegang, loh. Hmmm.. Jadi jangan pernah teman-teman tanya tempat makan terbaru di Kota Bogor letaknya itu dimana, karena saya hanya bisa angkat bahu menjawab ketidaktahuan itu hihi ^^

Yeaay, ternyata kesenangan saya untuk turun ke lapang membawa suasana baru di akhir pekan. Tugas akhir matakuliah Media Siaran adalah membuat film berdurasi 5 menit tanpa ketentuan topik. Ini menjadi kesempatan emas untuk saya dan teman-teman belajar sambil bermain di luar kampus Dramaga. Topik yang kami angkat seputar makanan olahan susu dan manfaatnya untuk kesehatan mengharuskan kami mengambil gambar di tempat makan yang menyajikan produk olahan susu tersebut. Artinya kami memang ditakdirkan untuk datang ke salah satu tempat makan di Bogor. Bertugas sambil bermain? YES!!

Di dalam kesulitan itu memang ada kemudahan, dan kami menemukannya hari ini. Terima kasih yah Media Siaran, mungkin kalau tidak ada tugas akhir pembuatan film ini belum tentu saya akan meluangkan waktu untuk sekedar minum susu cantik bersama teman-teman terbaik dari KPM48 :’)

ImageBukti kebahagiaan untuk menemukan kesenangan di luar kampus :’)

Just believe that the good things take time. Always be patient cause you’ll find the joy in your hectic life. Happy Saturday, guys!

salam,

@delladiningtyas

Leave a Reply

