Tantangan Uang 50ribu

Siapa bilang Bogor itu kota mewah? Siapa bilang kalau kita mau senang harus punya banyak uang? Siapa bilang kalau 50ribu sudah tidak berharga di zaman seperti ini? Buktinya saya bisa pergi kesana-kemari hanya dengan uang 50ribu. Ya, percaya atau tidak tapi itu nyata. Hal penting yang harus digaris bawahi adalah saya mendapat tebengan motor dari seorang teman, jadi untuk masalah ongkos tidak diperhitungkan yah :D~

Let’s Having Fun!

Segala apa yang kita lakukan memang harus kita abadikan, bukti otentik bisa menyimpan banyak cerita untuk dikenang. Saya selalu mengabadikan setiap moment melalui hasil jempretan kamera. Hitung-hitung menambah koleksi album, siapa tahu bisa digunakan nantinya. Gambar dibawah ini menceritakan alur perjalanan saya sore itu. Dengan bermodal uang 50ribu saya dapat berkeliling Kota Bogor bersama teman saya. Uang 50ribu saya habiskan sendiri tentunya hehe. Saya mendapat tumpangan motor untuk dapat berkeliling yang sebagai gantinya saya membayar parkir di setiap pemberhentian kami hihi. Tidak apa-apa, yang penting hati senang uang aman.

1

Museum Perjoangan Bogor

Yeay Let’s Having Fun!  Tujuan pertama kami adalah Museum Perjoangan Bogor. Siapa yang tidak tahu sejarah perjuangan dari Kota Hujan? Jika kalian tidak keberatan silahkan datang ke salah satu tempat bersejarah di Kota Bogor. Museum Perjoangan Bogor memberikan banyak cerita seputar kehidupan sebelum kemerdekaan. Perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pahlawan sungguh patut diketahui. Minimal kita harus menghargai dengan tidak melupakan semua jasa mereka. Bayangkan saja jika pahlawan bangsa tidak berhasil memenangkan Indonesia, mungkin kita tidak akan bisa seperti sekarang. Hanya dengan uang Rp. 3000 kita bisa mendapat banyak pengetahuan. Kalau film di bioskop yang ceritanya fiktif belaka saja kamu rela mengeluarkan uang sampai berpuluh ribu, masa untuk pengalaman dan pengetahuan kota sendiri tidak mau? Apa kata dunia! Ya, di tempat pertama ini saya hanya menghabiskan uang sebanyak Rp. 4000 saja, dimana RP. 3000 sebagai uang masuk dan Rp. 1000 untuk bayar parkir motor. Saya jamin kalau perjalanan sejarah di Museum Perjuangan tidak akan membosankan, apalagi ada seorang pemandu yang bersedia menemani dan memberikan informasi di dalam.

2

Kebun Raya Bogor

Tempat menarik lainnya yang ada di Kota Bogor ini adalah Kebun Raya Bogor. Kebun yang luasnya mencapai 87 H dan memiliki banyak koleksi tumbuhan dan pepohonan sudah sangat dikenal banyak orang. Bukan hanya mereka yang datang dari dalam kota, pengunjung yang datang bisa berasal dari luar kota hingga luar mancanegara. Keunikan yang dimiliki Kebun Raya Bogor memang patut kita lestarikan. Tanaman cantik yang ada di dalamnya menjadi daya tarik utama para turis untuk datang. Bunga Bangkai (Amorphophalus titanium) menjadi primadona di Kebun Raya Bogor juga dapat menjadi alasan utama kita datang ke Kebun Raya Bogor. Uang Rp. 15.000 yang kita keluarkan tidak ada artinya dengan semua keindahan yang disuguhkan. Lestarinya Kebun Raya Bogor menjadikan perasaan tenang dan juga nyaman. Saya dan teman saya tentu tidak lupa untuk berfoto di pintu masuk kebun. Hmm sebagai bukti kalau kami mencintai lingkungan hijau dengan mendatangi obyek nyata yang ada ^^

3

Monarcy Bistro and Bar

Nah, setelah berkeliling Kota Bogor rasa haus melanda kami. Dan akhirnya kami memutuskan untuk menghilangkan dahaga di Monarcy Bistro and Bar. Tempatnya yang cozy inimenjadi sasaran anak muda di Kota Bogor. Harga yang ditawarkan tentu tidak terlalu mahal, dapat dikatakan standar untuk sekelas resto dan bar. Sisa uang yang saya pegang sekitar Rp. 30.000, saya rasa dengan nominal uang itu saya hanya bisa memesan satu jenis minuman. Tidak apa yang penting saya dan teman saya bisa beristirahat di salah satu tempat yang hitz di Bogor sebelum pulang ke rumah.

4

Beginilah cerita tantangan uang Rp. 50.000 versi kami. Banyak yang masih bisa kita lakukan hanya dengan uang Rp. 50.000. Kesenangan untuk jalan-jalan sudah di tangan kalau kita sudah punya niatan hihi. Memang seharusnya kita tidak menghambur-hamburkan uang untuk sekedar bersenang-senang, karena tidaklah bijak menjadi orang yang tidak hemat. Paling penting gunakan uang sebaik-baiknya yah~

6

salam,

@delladiningtyas

2 thoughts on “Tantangan Uang 50ribu

Leave a Reply

