Nulis Terus, Ya!

Jumat menjadi hari yang paling saya tunggu harusnya. Bisa santai sejenak dari rutinitas kampus yang membosankan tidak berlaku untuk hari ini. Kuliah malam mengharuskan saya kembali ke kelas setelah bimbingan dan fitness sore hari.

Ada hal menarik yang lagi-lagi saya dapatkan dari hasil bimbingan Studi Pustaka (SP), yaitu akhirnya saya menerima sebuah revisi penulisan. Alhamdulillah…… Dan saya juga mendapatkan tips and tric menarik dalam menulis karya ilmiah. Semua masukan yang diterima memang sudah saya ketahui sebelumnya, tapi entah mengapa saya sangat senang diingatkan ketika saya dalam posisi salah. Salah satu bagian diskusi yang saya ingat ialah ketika Bu Eno mengatakan bahwa konsisten dalam penulisan itu penting. Dianalogikan dengan sebuah karya tulis yang akan mudah dipahami jika memilki kerunutan yang jelas, spesifik dan menarik. Tidak lupa ditambahkan data analisis jika memang tulisan karya ilmiah yang akan diciptakan. Sebelum terjun ke dunia tulis menulis karya ilmiah, beliau adalah seorang blogger. Saya dan teman satu bimbingan diceritakan pengalaman beliau dalam menulis blog. Beliau mengatakan kalau rezeki bisa datang dari hobi menulis catatan harian yang dibagikan secara online. Waw… Ini menjadi salah satu acuan saya untuk bisa menyempatkan diri menulis di halaman ini hehe 😀

Sebelum bimbingan SP hari ini berakhir saya diingatkan (lagi) untuk terus menulis, karena dengan menulis kita akan mendapatkan relasi baru, dengan menulis akan memudahkan orang lain menilai kepribadian kita dan dengan menulis akan mengembangkan kemampuan kita dalam berkomunikasi.

Nulis terus yah, Dell ^^

Leave a Reply

