Pelatihan Jurnalistik Majalah Komunitas

Tepat dua minggu yang lalu pada tanggal 10 Oktober, Majalah Komunitas melangsungkan kegiatan rutin tahunannya, yaitu pelatihan jurnalistik. Pelatihan kali ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana bukan tim BPH ataupun tim redaksi yang mengurusi semua tetekbengek kegiatan ini, karena di tahun kepengurusan FEMA 48 sudah terbentuk tim HRD yang siap mengelola pengembangan tiap masing-masing anggota. Yeaaay!

Pelatihan jurnalistik kali ini bertemakan Manajemen Pengelolaan Majalah yang dibawakan langsung oleh Pimpinan Redaksi Koran Kampus, David Pratama. Saya yang datang terlambat saat itu tidak menyaksikan pembukaan pelatihan jurnalistik oleh teman-teman lainnya. Yaaa, sayang sekali huhu :(. Sasaran diadakan pelatihan ini selain untuk anggota Majalah Komunitas sendiri juga untuk teman-teman FEMA 50 yang sedang merasakan sensasi magang majalah edisi 15. Waah, itu artinya sebentar lagi saya akan lengser dari kepengurusan Majalah Komunitas hihi :D.

img1414130392033

Bersama Teman-Teman FEMA 50

Manajemen Pengelolaan Majalah

Pengalaman dalam mengelola dipaparkan secara detail oleh David Pratama. Walaupun saya tidak mengikuti pelatihan dari awal, tapi saya dapat menangkap maksud dari pemaparan yang David berikan. Penjelasan yang lugas dan komunikatif memudahkan kami memahami inti dari pengelolaan majalah yang baik. Selain itu, David juga mengulas Majalah Komunitas edisi 14 yang baru saja terbit. Banyak masukan positif yang kami terima untuk memperbaiki segala kesalahan kami yang lalu. Waah… baik sekali qhaqha~

Acara yang dilangsungkan selama dua jam tidak monoton dengan penjelasan materi dari David, tapi kami juga berkesempatan mengajukan pertanyaan sebagai bahan koreksi kedepannya. David yang merupakan mahasiswa FATETA 48 memberikan jawaban sesuai dengan porsinya, dibantu oleh salah satu rekannya dari Koran Kampus, membuka wawasan kami semakin luas.

img1414130291370

David Pratama Saat Mengisi Materi Manajemen Pengelolaan Majalah

Terima Kasih Koran Kampus

Kami masih perlu banyak belajar untuk bisa semakin dikenal. Kami masih perlu meniti langkah yang sudah dititipkan oleh teman-teman sebelum kami. Semua ini masih menjadi perjuangan tentu saja. Tidak ada yang ditinggalkan atau meninggalkan. Kami berdiri satu untuk FEMA maju!

Terima kasih David dan Fadhli yang sudah hadir di pelatihan jurnalistik kemarin. Banyak loh pengalaman baru yang benar-benar kami temukan dalam memanajemen majalah yang baik. Semoga hubungan antar media jurnalistik di IPB semakin baik yaah! Salam kompak ^^

img1414130188972Majalah Komunitas Feat Koran Kampus

Advertisements

2 thoughts on “Pelatihan Jurnalistik Majalah Komunitas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s