Hari Blogger Nasional!

Cerita bermula dari keinginan untuk sekedar mendapat slayer bola dari lomba menulis blog…

Perasaan gerah melihat seorang kakak yang mendapatkan banyak penghargaan dari kegiatan menulis di halaman blog memancing saya untuk mengikuti jejaknya. Nonadita, siapa yang tidak kenal seleb blog yang namanya besar seantero negeri sudah menjelajahi dunia karena hobinya. Penghargaan dari dalam dan luar negeri sudah dia dapatkan. Walaupun saat ini tengah disibukan dengan pekerjaan di salah satu perusahaan bidang IT, tapi saya rasa dia masih dikenal sebagai Nonadita si seleb blog.

Kebanjiran Hadiah

Rumah saya pernah kebanjiran paket menarik dari produk makanan hingga produk kecantikan. Mulai dari hadiah satuan hingga parcel ukuran besar. Semua itu ditunjukan untuk Nonadita, tentu saja. Saya yang saat itu masih disibukan dengan dunia putih-abu merasa biasa saja, malah saya sangat senang mendapat banyak rezeki nomplok seperti itu :D. Tetapi, rasanya menyebalkan juga ketika Pak Pos datang membawa paket hadiah yang selalu ditunjukan untuk Nonadita karena saat itu saya tidak pernah menerima paketan dalam bentuk barang, kecuali barang pembeliaan di shop online. Hal ini yang kemudian memaksa saya untuk mengintip kebiasaan menulis dari Nonadita.

Intipan pertama, saya disuguhkan dengan tulisan yang menarik mengenai kegiatan traveling gratis yang didapatkannya beberapa tahun lalu. Seketika saya langsung pesimis untuk bisa mengikuti jejak Nonadita menjadi seorang blogger. Akun blog yang sudah saya buat di halaman dellakucing.boglspot.com tidak saya hiraukan. Masih eneg. Begitulah kira-kira gambaran perasaan saya si bocah ingusan yang belum mengenal dunia blog.

Namun, paket hadiah menarik untuk Nonadita masih terus saja datang. Saya pernah berandai mendapatkan hadiah motor dari hasil jerih payah saya menulis yang dikirimkan ke rumah. Yaaa, berandai-andai memang paling menyebalkan karena sesudahnya saya harus segera merealisasikan. Saya segera mencari lomba menulis dengan caption paling sederhana, yaitu lomba menulis. Tidak sedikit saya temukan sayembara menulis berhadiah menarik, mulai dari menulis cerpen, cerbung, blog hingga essay. Saya tidak tertarik mengikuti semuanya. Semuanya bermuara pada satu alasan yang sama kalau saya masih belum bisa menulis :(. Tetapi, kemudian saya ditemukan dengan lomba menulis yang saya kuasai, dimana tidak perlu menulis terlalu banyak, tidak perlu berfikir terlalu rumit dan hadiahnya bisa diperhitungkan. Lomba menulis pantun yang diadakan oleh tim Kacang Garuda berhasil saya taklukan dalam satu kali penulisan. YEAAAAAAY!!

Akhirnya penghargaan pertama di bidang menulis Ya Allah… Biarpun cuman slayer bola tapi perjuangannya kayak ngerebutin cinta pertama Ya Allah…

Menulis Lagi

Kepercayaan diri saya meningkat satu persen. Saya sudah mulai berani menulis kegiatan keseharian saya di halaman blog. Masih cupu memang, tapi menyenangkan loh saya bisa berbagi untaian kata dalam tulisan yang kemudian dibagikan pada seluruh dunia. Sayang, saya masih menulis menggunakan bahasa Indonesia, jadi percuma saja kalau tulisan saya diterima manusia lain yang posisinya entah berantah 😦

blog

Tulisan Pertama Yeay!

Sekarang saya semakin dituntut untuk terus menulis. Selain karena tuntutan kuliah, juga karena tuntutan masa depan. Bagi saya orang pintar adalah mereka yang bisa menulis, saya juga ingin seperti itu. Jika dilihat dari peluang kerja pun banyak perusahaan yang membutuhkan pegawai yang dapat menulis.

ssshhh.. nulis lagi nulis lagi

Ya, begitulah kira-kira cerita singkat mengapa saya jatuh dalam lubang ini. Saya harus lebih menggali lebih dalam kalau memang mau berkembang. Siapa tau nantinya ada pangeran berkuda yang tertarik hatinya melihat tulisan saya.

oke kejauhan…….

*tulisan ini saya buat sebagai perayaan Hari Blogger Nasional~

Leave a Reply

