2014!

Thank you 2014 for amazing stories, for a good friendship, for a little more shocking love to me, and for a great experience in FEMA! Now, let me to give you a few stories from the past of 2014. 

1. January – My first escape to Jogjakarta and Surabaya!

Januari menjadi petualangan ketiga saya untuk menghirup udara di Kota Jogjakarta dan petualangan pertama saya mengunjungi Kota Surabaya. Ini juga bisa disebut sebagai pelarian dari kehidupan kampus hehe karena saya bersama dua sahabat lainnya, Citra dan Nindya, sangat menikmati perjalanan. Cerita yang terukir juga sungguh mengaggumkan. Ini bukan hanya soal aku dan dia yang pada akhirnya bisa berlibur bersama, tapi juga tentang suka cita menikmati liburan setelah terkekang lama dengan penatnya Dramaga. Jangan kalian pikir semua itu terasa menyenangkan, banyak kejadian tidak terduga kami alami bersama. Dimulai dari kereta ekonomi yang penuh sesak di awal tahun, tugas organisasi yang tiba-tiba harus diselesaikan sesampainya di Jogja, serta guncangan bumi yang kami rasakan saat berada di Pantai Pok Tunggal. Itu sangat mengerikan karena kami sedang berada di perbukitan dan laut di sebrangnya. But over all I enjoyed that things 😀 thank you for the great escape, yah!

Path 2014-01-26 07_41

2. February – I Learned A lot Of A Great Lessons From A Few Great People

Siapa sangka kalau saya menjadi salah satu bagian dari SMB Mining Bootcamp PTNNT IV? Bersama belasan orang hebat lainnya saya memiliki kesempatan untuk bisa ke Sumbawa NTB pada Januari tahun ini (semoga kesempatan ini tetap milik saya. AAMIIN!). Setelah mengikuti berbagai tahapan sebagai penentuan, akhirnya saya menjadi salah satu bagian di dalamnya. Tidak ada yang bisa saya banyak ceritakan pada bagian ini, karena ini sangat istimewa!

img1397347560680

3. March – Lead From The Back!

Setelah saya diberi amanah untuk memegang peran penting di BEM FEMA, kemudian saya mendapatkan kesempatan yang sama di Majalah Komunitas FEMA.

“Allah tidak pernah salah menitipkan amanah pada hambanya”

Penguatan itu saya dapatkan dari salah seorang senior di Majalah Komunitas. Keraguan memang pernah datang menyerang, namun kekuatan selalu datang dari banyak orang. Terima kasih atas pengalaman yang sudah diberikan untuk menikmati lika liku organisasi di FEMA. Semoga FEMA semakin Membumi dan Mendunia! ihiw

BqBYAyNCYAAx3Kl

4. April – You’re What You Eat!

Sepertinya saya banyak melakukan perjalanan di tahun 2014. Setelah pelarian ke bagian timur Pulau Jawa tanpa pengawasan orang tua, akhirnya saya diperbolehkan berkelana ke Depok – Jakarta seorang diri. Oke ini memang cupu untuk mahasiswa tingkat 3 pada masanya. Tapi, ini sebuah pengalaman yang sedikit menegangkan. Tentunya saya tidak akan lupa untuk melakukan kuliner jika sedang di luar kota. Itung-itung cari jodoh, oke salah, maksudnya adalah itung-itung cari resep baru untuk nanti berumah tangga ihiw~

img1397481161014

5. May – Thank You For You All!

Terlalu banyak sebanarnya yang ingin saya bagi pada bagian kelima ini. Mulai dari kejutan ulang tahun dari teman tuyul tersayang, kerjutan yang menyebalkan dari teman-teman Majalah Komunitas dan kejutan manis dari Geng Biro Relasi BEM FEMA. Ya, sama seperti bagian sebelumnya, saya harus memilih salah satu dari setiap moment yang menyenangkan. Ta daaaa! I chose a good one which is the first meet and greet with other media on campus, OMG! BEM FEM!

page

6. June – We Called It Love

Bulan Juni penuh perayaan. Perayaan akhir dari semester 6, perayaan bersama pimpinan BEM FEMA dan perayaan pernikahan Chintia. Semuanya penuh haru dan canda tawa. Ah, indahnya… Tapi, dibalik itu semua saya harus kehilangan masa muda menikmati liburan akhir semester. Artinya, saya harus berKKP bersama teman-teman satu angkatan di IPB. okay…

1401623719589

7. July – It’a All About Us in Koleang!

Saya menemukan keluarga baru di Koleang. Teman yang mengerti bagaimana memperlakukan seorang Della memberikan kerinduan jika sedang mengenang. Tidak ada penyesalan untuk hidup bersama kalian, geng Koleang!

IMG_20140721_173417

8. August – Thank You For Your Trust, Sir

Saya mendapatkan kepercayaan lainnya di bulan ini. Bukan untuk mengemban amanah organisasi (lainnya), tapi untuk saya menyelesaikan sebuah project menulis bersama salah seorang pro di bidangnya. Aku terharu hikss

“Speak up. Believe in yourself. Take a Risks. “

9. September – A new Beginning, Semester 7!

Saya merasakan banyak gejolak pada bulan ini. Mulai dari urusan akademik dalam memilih topik Studi Pustaka hingga urusan hati yang mengalami krisis kepercayaan. Ya, namanya juga hidup, tidak selalu mulus untuk dilalui, tapi saya menikmatinya~ Saya mulai disibukan kembali dengan urusan organisasi dan project yang tak kunjung usai pada saat itu. Rasanya ingin kembali melarikan diri ke Jogjaaaa!

When you feel like quitting, think about why you started!”

10. October – Passion!

Passion bukan hanya soal kerjaan, tapi juga pertemanan. Oktober memberi banyak cerita baru bagi saya, mulai dari dipermalukan karena suatu hal yang (sebenarnya) masih saya alami sampai sekarang, merasa kesepian di tengah keramaian akibat the-final-year-student-syndrom, jenuh dengan sibuknya rutinitas mahasiswa tingkat akhir yang harus pergi bimbingan Studi Putaka setiap minggunya! I just need a holiday, not a holyshit tasks!

Do it with passion or not all! Thank you for always here for me”

img1412167009794

11. November – Another Escape

2014 memang tahun untuk saya menyusuri setiap kota di Indonesia. November membawa saya dua kali mengunjungi Kota Kembang untuk sebuah kunjungan. Biar pun untuk urusan organisasi, tapi sungguh berkesan. Kunjungan pertama ke Universitas Padjajaran memberikan teman baru untuk kami melanjutkan kerja sama di kepengurusan BEM FEMA tahun depan, kunjungan lainnya ke Institut Teknologi Bandung memberikan cerita tersendiri di tengah keramaian orang yang kelaparan haha. Akhirnya, saya bisa menginjakan kaki di kedua Perguruan Tinggi Negeri, Kota Bandung. Oke ini cupu!

IMG_20141125_134456

12. December – And I’ll Always Love You, Sahabat!

Saya ingin tarik napas panjang sebelum menulis bagian ini. Bagian tersedih 2014 bisa dirasakan pada Desember awal. Saya sudah tidak lagi memiliki wewenang di Majalah Komunitas dan BEM FEMA seperti satu tahun sebelumnya. Saya sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir seutuhnya yang harus segera mengurus penelitian. aku rapopo. Tapi, siapa sangka kalau semesta mendekatkan kembali saya dan para sahabat di Desember ceria. Sekumpulan manusia tidak berotak yang sempat terpisahkan karena urusan masa depan akhirnya bisa bersenang-senang kembali setelah sekian lama. Saya selalu menantikan untuk bisa berkumpul bersama mereka. Entah mengapa, hanya dengan mereka saya dibully habis-habisan untuk urusan perasaan. Apa salah Dellaaaaa? Tapi tidak mengapa karena ku cinta kalian~

IMG_20141210_144345

Sekali lagi terima kasih 2014 untuk semua kisah yang sudah diberikan. Harapannya yang sama seperti setiap orang, semoga 2015 bisa semakin membawa banyak kebaikan dan keberkahan. See you on top everyone~ AAMIIN!

Leave a Reply

