Hello-Blogor

“Alone we can do so little; together we can do so much”

-Helen Keler

Sabtu siang kemarin Bogor kembali diguyur hujan. Rintik yang dibawanya kali itu mengantarkan saya pada pertemuan komunitas blogger Bogor yang lebih dikenal sebagai Komunitas Blogor. Pertemuan tersebut menjadi kegiatan pertama Komunitas Blogor di tahun 2015 di bawah pimpinan salah satu teman seperjuangan saya di SMB IV PTNNT, Kak Unggul. Ini adalah kedatangan kedua saya untuk ikut serta di kegiatan Komunitas Blogor setelah yang pertama (tiga tahun silam) di kolam pemancingan milik Alm. Bapak Dosen Blogger kita, Pak Sjafri. Kalau dipikir rasanya sudah cukup lama yah saya tidak ikut kumpul kegiatan Komunitas Blogor lagi. Wajar sih karena saat itu saya belum menjadi bagian di dalamnya, jadi saya tidak ikut nimbrung di setiap kegiatan setelahnya. Tapi, untuk pertemuan yang kedua ini sudah berbeda loh, karena saya bersama dua teman saya lainnya sudah tergabung di komunitas blogger paling kece sejagad raya. Sedikit lebay sih, tapi tidak apalah, karena kekecean komunitas ini bisa dilihat dari banyaknya anggota yang juga seleb blogger tingkat nasional. hmmm

Alasan utama saya memutuskan bergabung di Komunitas Blogor adalah untuk menambah jejaring teman sepermainan dan juga teman bekerja setelah saya lulus dari IPB hihi. Intinya sih, saya senang bertemu orang baru dan berkumpul dengan orang banyak secara rutin. Walaupun tidak sering, tapi saya selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama teman-teman saya dari komunitas mana pun dan dimana pun. Misalnya, minggu ini saya sudah berkumpul dengan teman-teman satu geng pimpinan Majalah Komunitas, berarti di minggu berikutnya atau hari lainnya, saya bisa berkumpul dengan teman-teman lainnya bersama geng yang berbeda tentu saja. Dengen begitu saya bisa saling sharing perasaan dengan orang banyak yang juga bagian dari komunitas saya dan membagikan setiap cerita yang sudah menumpuk di kepala. Stress pun hilang, hati senang.

Kumpul Komunitas Blogor

Kumpul Blogor perdana saya (sebagai anggota) disponsori oleh ezytravel pada pertemuan Kelas Bogor. Awalnya saya nervous saat bertemu dengan blogger kece se-kota Bogor ini, tapi dengan pembawaan yang tenang dari setiap orang yang saya temui, saya pun bisa menyesuaikan. Kelas Bogor pertama di tahun ini dilaksanakan di rumah makan Pecel Bu Pardi, sejajaran Bogor Permai, Kota Bogor. Tempatnya yang mungil tetap nyaman untuk dijadikan ruang pertemuan bersama Komunitas Bogor. Materi Kelas Bogor Sabtu kemarin diisi oleh traveler blogger handal milik Komunitas Blogor, yaitu Kang Harris. Beliau menyampaikan banyak pengalaman menarik menjadi seorang traveler blogger yang sukses membuat saya ngiler untuk bisa keliling Indonesia dengan kemampuan saya sendiri. Setelahnya, Kelas Bogor dilanjutkan dengan ulasan singkat namun tetap menarik dari pengelola ezytravel yang juga membuka project menulis bersama blogger terpilih di halaman hellobogor.com !

woohoo btw saya ngarep loh untuk bisa jadi bagian kontributornya 😀

IMG-20150111-WA0003

Foto bareng seberes Kelas Bogor

Overall, Kelas Bogor pertama saya sangat mengesankan. Selain mendapatkan cerita pengalaman menarik dari blogger kece Kota Bogor, punya banyak teman baru, dapet goody bag gratis dari ezytravel, saya sudah benar-benar terdaftar menjadi anggota Komunitas Blogor! Yeay!

Hello Blogor, terima kasih sudah mau menerima blogger yang masih cupu seperti aku ihiw. Semoga kita bisa terus berteman baik yah. Sering-sering dong ngadain kegiatan biar kita mekin kompak 😀 Salam Blogor!

4 thoughts on “Hello-Blogor

Leave a Reply

