Hihiberan di Luhureun Jungle Land

Liburan semester genap sudah hampir habis. Kesenangan yang saya dapatkan periode ini tidak mudah untuk didefinisikan lewat untaian kata. Walaupun saya sempat sebal menyoal pelaksanaan kolokium yang tidak kunjung rampung di akhir tahun 2014 kemarin, tapi akhirnya semua berjalan baik. Ya, tidak sesuai dengan harapan yang saya panjatkan memang, tapi syukur Alhamdulillah masih terus saya lantunkan sebagai insan manusia yang bermimpi akan kesempurnaan. #ceileeeh

“So when you have made a decision, then put your trust in Allah”

Surah Imran;159

Setelah saya diombang-ambing dengan perasaan tidak menentu soal kolokium, saya kembali diuji perasaan berdosa karena harus meninggalkan dia yang sedang berada di kota kelahiran selama 8 hari lamanya. Berkeliling KSB untuk melihat kegiatan operasi tambang dan kehidupan di sekitar perusahaan tambang (PTNNT) menjadi alasan dari semuanya. Bisa dibilang ini adalah kesempatan emas untuk saya bisa semakin mengenal Indonesia yang mengharuskan saya melepaskan kesempatan yang lain di Bogor ini. Dan tentu saja saya mengambil kesempatan itu, berkelana jauh dari Bogor, melihat sisi lain di tengah Indonesia untuk dibagikan kepada kalian semua.

PhotoGrid_1423278709363

Sumber: Mana rela saya harus melepaskan kesempatan untuk melihat ini semua. dok.pri

Jungle Land : Hihiberan!

Menghitung hari dari detik-detik menuju kesibukan di kota masing-masing, saya dan Bagas mengunjungi Jungle Land untuk pertama kalinya. Beruntungnya kami saat itu, karena sekarang Jungle Land sedang menyediakan promo untuk pelajar. Lumayan lah beberapa puluh ribu disimpan untuk keperluan lainnya hihi. Hari itu selasa di minggu pertama Februari kami menyusuri Kawasan Sentul City menuju hutan kota. Bukit Bogor yang hijau masih bisa kita nikmati di antara bangunan baru yang sudah kokoh ditancapkan. Serta, harumnya rumput bekas hujan menjadi teman kami menikmati Bogor siang. Hitung-hitung cari suasana baru untuk pacaran di dalam kota, saya memanfaatkan moment ini dengan mengambil beberapa gambar yang saya butuhkan untuk menulis di hellobogor.com (klik deh ada tulisan saya loh hoho).

Jungle Land selasa lalu tidak begitu ramai, malahan bisa dibilang sepi. Hanya ada beberapa rombongan yang saya lihat di sekitaran saya, dan sisanya beberapa pasangan yang juga ingin menguji adrenalin mereka. Saya yang dasarnya pemberani sih biasa aja begitu diajak bermain ke Jungle Land. Asalkan, saya tidak bermain wahana yang harus membalikan badan saya sampai 360′. ogah bow!

Jungle Land menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi, loh. Katanya sih Jungle Land itu taman tematik terbesar se-Indonesia. Wajar sih, soalanya luasnya aja sampai 35ha. hmmm

Nah, disini akan saya bagikan satu keseruan saat bermain di Jungle Land. Ada satu wahana yang begitu menguji saya sampai sekarang, namanya hihiberan atau dalam bahasa Indonesia berarti terbang-terbangan. Kalau dilihat sekilas sih biasa aja dan konsepnya kayak kicir-kicir Dufan, tapi karena saya yang dasarnya pemberani langsunglah saya lahap permainan itu. Tentunya ditemani Bagas dong~ Emang asal sok tau, tanpa melihat dulu cara bermainnya seperti apa, kami langsung saja duduk di atas wahana.

hihiberan

Sumber: Wahana Hihiberan dok.traveldetik.com

Siapa sangka kalau ternyata permainan yang terlihat cupu ini mampu membalikan badan saya sampai 360′! ampun deh gak akan lagi gue naik yang begituan!

Emang sih saya diajak terbang di atas Jungle Land, tapi gak dibalikin juga kali badannya! Saya tidak berhenti teriak begitu kepala saya berasa ada di bawah, rasanya mau muntah aja! Yaaah, kebukti deh ternyata saya gak cukup keren untuk sombong kalau saya itu pemberani 😦

Setelah bermain wahana itu, saya diam sejenak bersama si pacar di bangku pengunjung. Kapok. Itu menjadi motto saya agar tidak gegabah pilih wahana setelahnya. Nyatanya, saya tidak bermain wahana gokil yang lain. I play save ajalah pokoknya~

Saran untuk teman-teman yang mau bertualang seru di Jungle Land, selain siapkan mental bermain juga periksa dulu halaman web mereka. Siapa tau bisa beruntung juga seperti saya dan pacar yang dapet potongan harga dengan menunjukan KTM saja~ hehe selamat berkepo ria. Dan mari cari peruntungan lain!

Cheers!

2 thoughts on “Hihiberan di Luhureun Jungle Land

Leave a Reply

