Cinta Itu Kalian!

Kalau saya bahas cinta hari ini basi ga? Kan Valentine nya udah lewat. Eiittsss, engga basi dong, masa iya perihal cinta mesti kita batesin hihi.

Cinta. Cinta. Cinta. Satu kata yang bisa membuat orang mabuk kepayang yang terkadang lupa akan daratan. Iya, cinta begitu maha dahsyat bisa mengubah segalanya jadi indah. Membuat setiap keadaan yang kita lalui bersama menjadi bermakna. Cinta itu bukan hanya milik satu atau dua orang saja yang sedang memadu kasih, tapi cinta dimiliki oleh setiap raga yang berjiwa sebagai bentuk dari ungkapan rasa. Buat saya, cinta itu tidak terbatas jumlahnya. Bukan hanya untuk Tuhan, keluarga, atau pacar, karena cinta saya dimiliki oleh mereka yang selalu menjebak saya pada tawa canda. Ada banyak dari mereka yang hadir untuk memenuhi ruang yang sudah Tuhan ciptakan. Sebutlah mereka itu sekumpulan perempuan yang selalu mengisi kekosongan dengan riang gembira yang terkadang membuat saya lelah tertawa. Bolehkah saya panggil mereka sahabat?

Cinta saya pada sahabat tidak bisa diungkapkan dengan sekedar kata. Tidak mampu diucapkan hanya lewat untaian bait lagu. Dan tidak bisa diukur seberapa dalamnya. Masih sama dengan sebelumnya, cinta begitu maha dahsyat sempurna.

Malam ini masih seperti malam-malam sebelumnya. Saya dan keduabelas teman saya berbagi cerita keseharian lewat group messenger yang menjadi medianya. Hal yang kami bahas pun beragam, mulai dari yang tidak penting sampai paling penting, seperti urusan kampus tentunya. Alih-alih ingin disebut mahasiswa teladan, kami tidak boleh lupa pada tujuan awal untuk merebut gelar sarjana. Bahasan tidak berhenti pada satu titik saja. Pasti diantara kami selalu menyambungkannya dengan sesuatu yang tidak ada habisnya.

Biar ramai. Biar teman yang jomblo senang. Katanya. hehe

Tapi, justru disitu lah menariknya perkumpulan ini. Tidak perlu ada lagi yang ditutup-tutupi untuk bisa saling berbagi. Jaim dan gengsi sudah dibuang jauh. Susah, senang, haru, duka, semuanya dibagikan sebagai ungkapan kepeduliaan. Sama seperti halnya malam ini, saya sedang merasa jengah menyoal penelitian yang sudah siap saya tangisi di depan layar smartphone, tapi bukanya isakan tangis yang harusnya ada, justru tawa lepas yang malah keluar dari mulut saya. Ala, salah satu sahabat terbaik menjadi biang keladinya. Dia memang punya hati mulia ingin membuat Fikra, saya dan teman-teman lainnya bahagia melalui foto aneh dan abstrak yang dia kirim pada kami semua.

Malu-maluin malah.

Aduh…

1424700427794

Gambar Mutant dari Ala

Ala berhasil membuat kami lupa pada masalah masing-masing. Ala menjadi sasaran empuk untuk dielukan karena kelakuannya. Ala sudah menjadi Ala yang biasanya, yang selalu menebar kebahagiaan lewat caranya yang unik pada kami semua.

Namanya juga Ala…

Crazy With You #ThePowerOfLove

Friends are connected heart to heart. Distance and time can’t break them apart – anonymous

Banyak kegilaan yang sudah kami lakukan bersama. I feel free when we were getting lost together. Saking banyaknya hal yang kami lewati, saya sampai lupa sejak kapan kami bersama. Yang jelas kami bersama bukan karena kecocokan yang dipaksakan, tapi karena semesta yang mempertemukan.

Semoga persahabatan kita tidak hanya sebatas kata geng yang punya nilai negatif di mata yang lain, yah. Semoga kita bisa bareng-bareng sampai kita lupa alasan apa yang menyatukan kita sampai saat itu.

Me love you!

Advertisements

6 thoughts on “Cinta Itu Kalian!

  1. Del… ngakak bertubi-tubi gileee
    gue baru aktifin paket masyaAllah chat group ada 1500 lebih padahal baru seminggu off nya :’)
    Tapi kalo untuk urusan infotainment no gossip gue ga ketinggalan hehe pokoe aku tresno karokoe, mutant dedemit tuyul gesrek woof wooff ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s