Tidak Sengaja

Tulisan kali ini sebenarnya karena ketidaksengajaan yang disengajakan. Setiap pagi setelah shalat subuh saya langsung duduk di depan leptop untuk sekedar melihat dunia dari layar plastik berukuran 14 inci. Saya membuka halaman untuk sekedar tahu apa yang terjadi hari lalu dan apa yang sedang terjadi saat itu. Kalau-kalau ada urusan akademik (re: skripsi) yang harus diselesaikan seperti pagi tadi (re: uji data realibilitas), saya tentu memprioritaskan skripsi. Tentu saja! Saya bisa menjadi orang yang sangat serius ketika terjepit. Eh, bukan berarti saya tidak serius ketika waktu luang. Yang jelas, otak saya berpikir lebih keras dalam keadaan terdesak. Itu wajar bukan? Pasti kamu juga begitu. Iya kan?

Della dengan tipikal individu yang bertanggung jawab juga melakukan kewajibannya sebagai kontributor ezytravel yang baik dengan menjadi buzzer yang (sedikit) aktif šŸ˜€

oke lebay…

Setelah membaca berita terkini, saya selalu menyempatkan hadir ke hellobogor.com untuk sekedar say hi melalui komen pembaca di beberapa tulisan. Kemudian, saya membagikan satu atau dua tulisan di hellobogor.com ke halaman twitter, biar trafiknya tinggiĀ hehe. Setelah melakukan rutinitas itu, saya juga selalu membuka halaman pinterest untuk melihat foto cantik dari penjuru dunia. Cantik disini bukan hanya soal pemandangan landscape dengan lukisan langit yang luar biasa indah atau kucing manis yang sedang berpose di depan kamera yah, tapi juga foto cantik dengan untaian ayat cinta dari Gusti Allah. Saya merasa damai jika sudah melihat itu semua. Perasaan tenang menyelimuti saya yang sedang gundah (re: karena skirpsi). Saya juga tidak tahu jelas mengapa itu semua bisa terjadi. Tapi, saya rasa saya membutuhkan hal ituĀ sebagai referensi untuk memberi nasihat kepada mereka yang tiba-tiba datang untuk curhatĀ hehe. Ya, biar mereka terus datang dan menganggap saya Della si bijakĀ hahahha. Engga deng -,-

Nah, hari iniĀ saya dihadapkan pada tulisan di bawah ini. Panjang memang tapi coba resapi maknanya. Terkadang hal baik bisa datang dari mereka yang tidak kita kenal rupanya. Hal baik datang ketika kita mendekat pada sesuatu yang baik. Jangan berburuk sangka dengan berkata saya sedang tobat seketika di waktu penelitianĀ si mahasiswa tingkat akhir. Kata mama,

jangan pernah tunda pekerjaan jika itu baik untuk kamu dan orang lain. Semesta? Selalu menjadi kunci yang diberikan Allah kepada saya.

Cheers!

Hati-hati tulisan panjang. dok.pinterest

Hati-hati tulisan panjang. dok.pinterest

Leave a Reply

