#Wefie Sudah Menjadi Hobi!

 “Hei! Mumpung lagi kumpul gini foto yuk!”

“Yuk! Siapa yang fotoin tapi, kan kita lagi di hutan begini?”

“Ya, kita #wefie lah. Udah bawa tongsis gitu,loh.”

#wefie cantik di Gunung Pancar

#wefie cantik di Gunung Pancar dok.pri

Hal-hal seperti ini sering saya alami ketika sedang kumpul asyik bersama teman-teman tersayang. Urusan dokumentasi saat kumpul sudah menjadi kewajiban untuk diabadikan. Disamping itu, #selfie atau #wefie yang sudah menjadi hobi ini sejatinya bukan hanya untuk disimpan di memori smartphone saja. Tapi, berkat perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih, kita bisa dengan mudah membagikannya kepada orang-orang di tempat lain. Foto hasil jepretan kamera depan bisa terpampang cepat pada akun Instagram dengan caption beragam. Atau untuk #wefie yang lebih privasi tentunya bisa kita bagikan juga melalui akun path, loh.

Publikasi #selfie dan #wefie ini bukan yang pertama bagi saya. Karena saya yang mempunyai hobi baru di bidang fotografi sudah lumayan sering menyebarkan hasil jepretan kamera smartphone atau pun kamera digital. Bermodal smartphone seperti Smartfren yang sedang booming ini, menjadikan suasana kumpul cantik terasa lebih mudah. Apalagi kalau salah satu dari kami membawa tongsis, semakin lengkap rasanya hidup ini 😀

wefie2

candid #wefie

#Wefie atau we-selfie bisa juga diartikan sebagai kegiatan memotret sendiri melalui smartphone atau kamera yang kemudian diunggah ke sosial media memang sedang trend saat ini. Alasan #wefie dan #selfie begitu digemari tentu karena mudahnya melakukan aktivitas narsis tanpa harus merepotkan orang lain. Ya, kita tidak perlu repot-repot membujuk orang lain yang kebetulan ada di sekitar perkumpulan untuk menjepret aktivitas kita bersama teman, karena kita sudah bisa melakukannya sendiri. Ini sama seperti percakapan di atas kan hihi?

#Wefie bersama sahabat

Bisa dibilang #wefie ini juga membawa keuntungan, loh. Selain tidak perlu merepotkan orang lain, #wefie dan juga #selfie bisa dijadikan ajang silaturahmi dengan yang lainnya. Misalnya, saat saya melakukan #wefie bersama para sahabat dan membagikannya di Instagram, tidak sedikit dari teman-teman lainy yang memberikan komentar atau tanda suka pada foto tersebut. Nah, this is the power of #wefie! Selain itu, gaya yang kita ekspresikan di depan kamera bisa lebih luwes. Kita bisa bergaya cantik ala Disney’s Princess, gaya anggun seperti artis papan atas atau melakukan pose brutal saat bersama teman-teman yang gokil. Hal ini tentu saja karena pada saat #wefie atau juga #selfie kita bisa lihat mimik muka sebelum kamera dijepret.

wefie

silaturahmi di Instagram setelah unggah foto dok.pri

Rasanya kalau sudah #wefie, gengsi diri bisa langsung naik. Bukan untuk pamer kepada yang lain sedang dimana posisi diri saat berwefie loh, tapi lebih pada memamerkan dengan siapa kita melakukan #wefie hihi.

Namun, sebenarnya #wefie buat saya mempunyai kesan suka duka tersendiri di setiap momennya. Untuk apa saja yang menjadi poin suka saat ber-#wefie rasanya sudah saya sebutkan di atas, nah, untuk kesan duka yang saya dapatkan pada saat ber-#wefie, yaitu ketika kami  tidak membawa tongsis atau tongkat narsis. Alhasil, foto yang bisa kami jepret hanya memuat objek orangnya saja tanpa disertai pemandangan sekelilingnya. Ini yang kemudian membuat saya lebih teliti dalam membawa barang, selain smartphone, tongsis pun harus ada di dalam tas selalu 😀

#wefie grid back to nature dok.pri

#wefie grid back to nature dok.pri

#wefie yang sudah menjadi hobi ini akan terus saya lakukan bersama teman-teman lainnya saat kumpul-kumpul seru. Karena #wefie bukan cuman membawa kebersamaan, tapi juga menciptakan kebahagiaan 🙂

#wefie juga sudah menjadi hobi mu kan? 😀

Selfie Story

Selfie Story : klik kakak~

Tulisan ini diikutsertakan pada Lomba Selfie Story bersama Smarfren 😉

Advertisements

20 thoughts on “#Wefie Sudah Menjadi Hobi!

  1. Ada foto aku hihihi. Gimana ya kalo ga selfie selfie atau wefie tuh kayak ada yg kurang gitu ya. Apalagi jaman sekarang didukung dengan tongsis. Makin jadi deh tuh narisnya. Tapi intinya sih ya sama kayak yg dibilang fikra, untuk mengabadikan momen! Soalnya momen-momen itu ga keulang lagi.

    Ps: adel hobi banget selfie selfie di hp aku loh! 😉

  2. kalo lagi kumpul sama temen mau dimanapun dan kemanapun pasti yang diincer foto barengnya biar bisa diupload ke medsos hahaha soalnya mumpung bisa kumpul jadi waktu yg ada selain dimanfaatin buat ngobrol juga dimanfaatin buat foto-foto hihihi biasanya kalo udah lama ga ketemu bisa liat-liat foto yg ada dan bikin kangen pengen kumpul lagi!

  3. Ibarat kata nih atau lagu dangdut deh, ngumpul tapi ga dijepret tuh bagaikan taman tak berbunga ahaaaay begitulah kata Uca..
    Wefie sudah mewabah kedalam jiwa kita yah cyinn hahaha

  4. iya banget niiihhh. #wefie sama teman atau bahkan keluarga sekarang itu jadi salah satu hal yang wajib ya kalo lagi kumpulnya hihi. setuju deeeeh bukan buat pamer lagi di mana, tapi buat pamer sama siapa. karena orang yang #wefie itu yang jadi sangat spesial ya hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s