POPOLO: We Laugh, We Share, We Chat

Give the ones you love wings to fly, roots to coming back and reason to stay – Dalai Lama

Rasanya sudah lama saya tidak melihat kembali ke halaman ini. Penuh cerita, canda, tawa dan tangis. Terakhir ulasan yang saya tulis disini masih tentang hati dan tentang kamu. Untung saja saya sudah meninggalkan sebagian jiwa saya disni, jadi tidak ada alasan untuk saya tidak kembali. Mengingat saya yang sudah lulus (ehm ehem udah satu bulan nih jadi sarjana) menjadi alasan lainnya saya harus kembali menulis. Apalagi bidang pekerjaan yang saya inginkan berkaitan dengan tulisan. Bukan, saya bukannya ingin menjadi reporter. Saya hanya menjadikan reporter sebagai pekerjaan sampingan saya. Sisanya? Public relations or Media Relations Officer sounds good… Oke cukup curhatnya. Saatnya kembali ke topik utama:

Bogor sekarang ini tidak kalah hits dengan Bandung yang dikenal dengan surganya kuliner. Sudah banyak tempat nongkrong seru yang bisa kamu temukan di Kota Hujan. Ini sungguh berbeda dengan keadaan Kota Bogor lima tahun lalu. Saat itu Bogor masih terlalu sepi jika dibandingkan sekarang dengan pembangunan ruko yang belum terlalu marak. Yaaa, namanya juga kehidupan yah pasti sifatnya dinamis dan terus berkembang. Asal jangan hati aja yang kamu kembangin yah eeeh.

sudut Popolo dok.pri

sudut Popolo dok.pri

Interior Popolo bagian depan dok.pri

Interior Popolo bagian depan dok.pri

Popolo atau People and coffee, salah satu tempat nongkrong seru untuk kamu para penikmat kopi. Tempatnya yang imut-imut lucu sangat cocok jika kita sandingkan dengan menu yang ada. Interior cafe yang modern minimalis dipermanis dengan banyak pot kecil di luar dan di dalam ruangan. Dengan tidak terlalu banyak figura di dinding menjadikan cafe ini terlihat mewah. Jendela yang ada di Popolo tidak terkena langsung cahaya matahari, jadi kamu jangan khawatir akan kepanasan yah hihi. Pentaan dekorasi kursi, kasir dan aksesoris lainnya sungguh menarik dimana pemilik benar-benar memanfaatkan ruang yang ada. Disini si pemilik juga menunjukkan bahwa mereka memiliki selera yang kekinian dan fancy. Hmm… pantas saja saat saya berkunjung kemarin sebagian besar pelanggan yang hadir ialah mereka yang berpakaian rapi, trendy dan harum. Memang yah, places indicate who we are.

Aksesoris Popolo dok.pri

Aksesoris Popolo dok.pri

Namun, tempatnya yang tidak terlalu besar menjadikan kita sulit bergerak. Memang sih, kan minimalis… Jadi memang tidak salah. Oh ya, karena tempatnya yang mungil ini kita tidak bisa datang ke Popolo dengan tim besar atau rombongan. Bangku yang disediakan hanya untuk kelompok kecil (semacam geng, gaes). Selain itu, kita juga bisa berinteraksi dengan orang lain di sebelah kita. Meja antara satu tempat dengan tempat lainnya sangat berdekatan, jadi kalau kamu mau membicarakan sesuatu yang rahasia mungkin bukan di Popolo hehe. But overall I loved their decorations kok so girly~

Kasir dan mini pantry menjadi satu dok.pri

Kasir dan mini pantry menjadi satu dok.pri

Makanan yang disediakan di Popolo cocok dengan menu utama mereka, yaitu kopi. Dengan porsi yang tidak terlalu banyak, cemilan di Popolo ini pas untuk disantap di waktu sore. Ditambah dengan kopi espresso atau fruity hot tea yang dikemas cantik. Dijamin deh malam kalian akan menjadi indah setelahnya. halah~ Nah, mengingat porsinya yang tidak terlalu banyak, Popolo tidak terlalu cocok untuk menu makan siang kamu. Apalagi untuk kamu yang porsi makannya kayak kuli, jangan harap deh kamu temuin menu nasi goreng atau nasi padang disini. Pokoknya Popolo itu lebih pas dijadikan tempat nongkrong seru bareng temen-temen untuk rumpi, food sharing atau curhat-curhat lucu.

Popolo snack dok.pri

Popolo snack dok.pri

green tea late dok.pri

green tea late dok.pri

Popolo membagi setiap menu pada beberapa katagori. Ada hot drinks, cold drinks, tea, snack dll. Menu kopi yang bisa kamu temukan disini hampir sama seperti tempat kopi lainnya, ada espresso, cappuccino atau mocha. Eits kalau kamu gasuka kopi jangan khawatir, karena masih ada menu minuman dingin lainnya seperti fruity tea yang tidak kalah enak. Untuk menu cemilan, kamu bisa memilih macaroni, tortilla chips atau ice brownies untuk menemani segarnya minuman yang kamu pilih.

we're sharing our snack dok.pri

we’re sharing our snack dok.pri

Harga setiap menu yang ada di Popolo dimulai dari kisaran 15ribuan-40ribuan (harga sudah termasuk pajak). So, dengan kamu membawa uang 50000 kamu bisa mendapatkan kesenangan bersama teman-teman yang kamu ajak untuk berbagi tawa dan juga makanan tentunya! Selamat menikmati yah!

Advertisements

2 thoughts on “POPOLO: We Laugh, We Share, We Chat

  1. Hai Adella…

    Taraaaaa. gue pengen bisa main lagi ke Bogor, ke kampus tercinta, tapi waktu kerja yang bikin pas weekend gue cuma mau tidur aja di rumah. Padahal di Bogor udah makin banyak ya tempat buat gedein perut!!!

    Gue suka loh review lu kali ini. Popolo rekomen banget ya. Btw tugas TFM apa kabar? hahahaha..

    Tulisan maneh makin oke. Cuma ini ada beberapa yang janggal di tulisan Popolo ini:
    1. ada kalimat “Dengan tidak terlalu banyak figura di dinding menjadikan cafe ini terlihat mewah”. Gue belum bisa dapat keterhubungan antara jumlah pigura dengan penilaian suatu tempat itu jadi terlihat mewah atau tidak.

    2. Terus ini kan menu utamanya kopi ya. Itu menu andalan atau ikon mereka gitu bukan? Tapi nggak keliatan kalau kopi jadi barang mewah atau yang beda yang disajikan cafe itu. karena kalau capuccino, dll itu disemua cafe mungkin ada. Mungkin kalau begini bisa lebih digali tentang kopinya. Bumbu-bumbu tulisan kayak menu alternatif dikurangin dikit.

    Tapi, foto-fotonya bikin ngiler !!!!!!

    Salam

    Tidi yang selalu lapar

    • TFM gw udah kelar, ibu. Nah, ini nih kenapa gw suka sharing tulisan ke elu, pasti dapet koreksi. kamoh harusnya jadi dosen aja, qhaqha, jago teliti pisan ga kek aku yang harusnya jadi astronot malah kuliah di IPB. halah ga nyambung. Hm… maksudnya pigura itu jadi bikin cafe semakin berkelas sih. penempatan dan jumlah pigura jadi nilai tambahnya. kalau untuk kopi memang itu andalannya sih, iya yah gw ga gali soal kopinya. okedeh next article mau coba difokusin. hahaha Bogor sudah semakin hits loh. gapapa mu ga sempet ke Bgr akhir-akhir ini, tapi wisuda tgl 9 Sept dateng yaaah :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s