Pantai Pok Tunggal dan Pantai Kuta Tempat Eksotis Idaman Hati

Mimpi untuk bisa keliling Indonesia bermula ketika saya menapaki Jogja di malam hari. Suasanya yang sejuk dan mendambakan hati membuat saya ingin menjelajahi Jogja dalam satu waktu. Jogja memang kota pertama yang saya kunjungi di luar wilayah Jawa Barat. Ya, saya yang notabene lahir dan besar di Bogor tidak sering untuk bisa keluar kota menghabiskan waktu dan uang di saat liburan. Paling tidak Kota Kuningan dan sekitarnya sudah sering saya kunjungi untuk bisa bersantai bersama keluarga. Jadi jangan heran kalau saya terlihat heboh di Instagram atau Twitter ketika sedang liburan di luar Bogor hihi. Oh iya, dengan berbagai kemudahan yang kita rasakan saat ini untuk bisa ke Jogja kitda dapat menggunakan beberapa maskapai penerbangan, loh, seperti Citilink, Garuda Indonesia, AirAsia, Lion Air atau pun Sriwijaya Air.

Pantai Pok Tunggal dari kejauhan dok.pri

Pantai Pok Tunggal dari kejauhan dok.pri

Sebagai daerah istimewa, Jogja memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur di Magelang, wisata edukasi di Universitas Gajah Mada, wisata kuliner menyenangkan di Kalimik Yogyakarta dan tempat wisata menarik lainnya, yaitu Pantai Pok Tunggal. Saya yang awalnya kuper karena kurang piknik akhirnya bisa menjelajahi Jogja dalam beberapa kali kunjungan. Tentunya dari sekian banyak tempat wisata pilihan di Jogja saya memilih Pantai Pok Tunggal untuk bisa saya kunjungi lagi. Keindahan alam di Pok Tunggal dilihat pada paduan warna menarik dari hijaunya tebing yang menjulang dengan birunya laut sejauh mata memandang. Namun, ada bagian yang tidak kalah penting dari semua itu, Pok Tunggal ialah salah satu pantai selatan yang kondisinya masih perawan. Memang sih selain aksesnya yang cukup jauh dari kota dan memakan banyak waktu untuk sampai kesana, tapi semua keringat selama perjalanan terbayar lunas dengan pantai Pok Tunggal yang indah lagi bersih. Rasa sejuk khas Jogja tetap kamu dapatkan sampai ke bagian terjauhnya dari kota. Pokoknya perpaduan hijaunya pepohonan dan birunya laut di selatan jawa menjanjikan pengalaman mengesankan saat kamu menjelajahinya deh.

Pendopo di atas tebing Pantai Pok Tunggal dok.pri

Pendopo di atas tebing Pantai Pok Tunggal dok.pri

Perpaduan warna di Pantai Pok Tunggal dok.google

Perpaduan warna di Pantai Pok Tunggal dok.google

Tidak akan pernah ada habisnya untuk kita mengaggumi keindahan pantai di Indonesia. Bukan hanya Pok Tunggal yang ingin saya kunjungi jika saya memenangkan tiket pesawat gratis dari Airpaz.com. Tetapi masih ada sederetan pulau eksotis di Indonesia yang ingin saya kunjungi. Dan salah satu dari seribu pulau cantik di negeri kepulauan yang ingin saya nikmati pantainya ialah Pulau Bali.

Surga dunia ada di Kuta dok.surgawisata

Surga dunia ada di Kuta dok.surgawisata

Pulau Bali atau yang juga dikenal dengan nama Pulau Dewata mampu menyihir siapa saja yang melihatnya dari layar kaca atau datang mengunjunginya. Bukan hanya wisatawan lokal yang tergila-gila pada keindahan Pulau Bali. Tetapi, banyak dari wisatawan mancanegara yang menunjukan kecintaannya pada Pulau Dewata ini dengan datang kembali ke tempat yang kita sebut surga Indonesia.

Ada satu lokasi yang sudah lama saya idamkan selama ini. Apalagi kalau bukan Pantai Kuta. Dengan hanya melihatnya di majalah traveling atau pun televisi mampu membuat hati saya berdebar bukan kepalang, gimana kalau saya benar-benar bisa menginjakan kaki di sana yah? Hihi. Pantai Kuta yang menjadi incaran wistawan lokal atau mancanegara memang memikat hati. Kabarnya, gelombang laut di Pantai Kuta cocok untuk bermain selancar, loh. Hmm tapi sayang saya takut untuk berselancar, mungkin saya hanya akan bermain di laut biru nantinya sambil menikmati hangatnya matahari daerah tropis.

Bentuk keindahan Kuta dok.liburanbali

Bentuk keindahan Kuta dok.liburanbali

Ada banyak pilihan maskapai untuk rute penerbangan menuju Bali seperti; Citilink, Garuda Indonesia, AirAsia, Lion Air atau pun Sriwijaya Air. Kalau boleh bermimpi kembali, saya ingin menjadi orang yang beruntung untuk bisa ke Bali menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan cuma-cuma dari Airpaz.com hihi. Eits, tapi kalau memang dapat gratis saya nerimo apa aja dong ah~

Nah, bagian yang terpenting lainnya adalah saya akan mengabadikan setiap momen yang saya dapatkan nantinya. Seperti berbagi foto terbaik di Instagram saya, bercerita singkat tentang kuliner di sepanjang dua pantai idaman hati di Path, berkicau di Twitter serta membagikan tulisan di halaman ini dan Facebook. Karena dunia harus tahu kalau Indonesia memang begitu indah dengan segala kekayaan yang dimilikinya. Tidak ada yang mampu menggantikan indahnya negeri kepulauan Indonesia. Baik pantai, laut, hutan dan gunung begitu mempesona untuk dikunjungi suatu saat nanti. Lalu, kapan kita kemana bersama, sobat? Saya Adella dan saya bangga menjadi Indonesia.

Airpaz-Blog-Competition

Advertisements

32 thoughts on “Pantai Pok Tunggal dan Pantai Kuta Tempat Eksotis Idaman Hati

  1. Wah ada juga ya pantai di jogja yg mengundang buat didatengin hehehe soalnya selama ke jogja ga pernah ke pantai sih karena ga tau. Setau gue ada juga pantai indrayanti yg (katanya) sih juga bagus. Kalo Bali jgn ditanya deh hampir semua pantainya bagus bagus hihi pokonya selama masih ada kesempatan buat travelling, manfaatin deh, ga akan nyesel!

  2. Della, ayo liburan ke Bali. Cuci mata liat bule-bule bewok telanjang dada cuma pake celana surfing doang hihihi. Ke Bali ngga ada yg ngga bagus, semuanya bagus. Yuk yuk yuk.

  3. Setujuuu! Pok Tunggal walaupun jauh bambank sampe bikin pantat, tepos tapi ga nyesel pas udah sampe! Sebenernya selain pantainya yg masih alami, perjalanan menuju sana juga ga kalah seru. Udara dingin sepanjang jalan di daerah pegunungan, pemandangannya juga bikin pikiran tenang. Pan kapan liburan bareng lagi ya dells!

    • huft apalagi kalau yg boncengnya ganteng yah, nin? untung lu tidak mudah jatuh cinta kayak ehem bukan gw kok. gw cewek kuat wkwkwk! iya nin, mu nabung dulu yah sambil nunggu ku dapet sinyal buat boleh kerja :* ku sayang mu walau mu suka kek buaya tukang gombal!!! hahahahah

  4. Pernah sekali ke pok tunggal dan itu emang recomended buat dikunjungin berkali kali, perjalanannya kiloan tapi setelah sampe warbyasa. Km harus coba kesana dell 🙂

    • aku sudah pernah kesana sekali, mba, sama citra dan nindya. tapi sama mu belum pernah berkelana nih hiksss nabung yuk akhir taun beneran pengen jalan2 di jateng cari suami ahahahhahahaahhahaha ga deng :p cari makan gratis maksudnya di rumah mu

  5. Ayo del ke jogja lagi yuuukkkk. Nanti ke pantai tetangganya pok tunggal. Tapi ga pake gempa bumi lagi ya pas di sana 😅
    Tapi emang cucok kan deeeel yg didapet sama perjuangan ke pok tunggal hihu

    • hahaha iya juga yah… untung selamat kita :’) boleh deh ke jogja asal dpt penginepan gratis cit wkwkw btw ikutan gih cit nih lombaaa mayan siah banyak hadiahnya kalaupun ga dapet tiket pesawat. padahal mah gw ngarep tiket pesawat ke bali 😀

  6. Weeeew gue sering banget ke Jogja tapi ngga tau deh dimana itu pantai Pok Tunggal, makasih del infonya ntar mau coba kesana ah kapan kapan haha ajak ajak dong kalo kesana lagi

  7. Agree with you. Keliling Indonesia itu wajib!!!
    Satu lagi rekomen tempat di Bali ada Uluwatu sama Ubud. Bisa nemuin banyak lagi keindahan Indonesia disana.

    Adel buat foto lebih baik landscape sepertinya 🙂

    Semoga tercapai keliling Indonesianya, soon

    • wih widye udah pernah ke indrayati? Lokasinya berdekatan kok sama Indrayati, cuman memang lebih naik ke atas sih. Keduanya bagus hehe cuman Pok Tunggal ga serame Indrayati jadi lebih cihuyyy

  8. Pantai Pok? asli loh baru tau ada pantai itu di jogja. Wah, aku ada wish list pengen ke banyuwangi bali lombok nih sebenernya, tapi pas tau di jogja ada pantai pok dari postingan ini, kayaknya destinasinya bakal jadi jogja-banyuwangi-bali-lombok and I want it like for 2 weeks hahaha wish I could make it true and go there with you buuuuu 😘

    • Hahah that’s right! Thank you anyway Aamiin.
      sebenernya sih except Jogja and Bali, I really want to journey a beautiful Batu Malang, meeen! Jadi kapan kita kemana? Ya, aku ke Bandung dulu deh yah nginep di rumah kamu ehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s